Rabu, 22 Oktober 2014

Pisang Penyet



Teman2, merasakan hal yang sama nggak sih?akhir2 ini terik sekali mataharinya. Bikin gerah dan males keluar rumah.  Maunya ngadem di rumah terus pake daster kutung. Semriwing2 asoy deh.  Cuaca begini juga sering bikin meriang. Contohnya kami ini, serumah  meriang semua.  Ga enak badan dan batpil. Badannya kaya berat banget dan kleyengan.

Oya, Mbah Kaka kemarin berkunjung ke rumah kami, membawa oleh2 sesisir pisang rajalawe yang panjang2 buahnya itu. Selain dibikin pisang goreng sama pisang aroma, aku bikin pisang penyet juga nih.  Simpel banget bikinnya, tapi rasanya maknyus juga kok. Sajian ini sering aku bikin klo lagi banyak stok pisang dan saat ga pengen bikin camilan yg ribet. Hihihihi...tinggal dipenyet/ditekan pake pisau trus digoreng dengan sedikit margarin diatas teflon, lalu ditaburi meisis dan keju parut. Yummyy...

Karena pisang yg aku pake pisang yg panjang2. Aku cuma bikin 1 buah aja, dibagi menjadi 4 bagian.  Pisangnya kuning, rasanya sedikit asam seperti pisang raja bandung dan "buket". Hadeeeh nama lain buket apaan yah..hihihihi....Enak dan mengenyangkan tentunya.




Resep Pisang Penyet 

Bahan :
-Pisang yg matang
-Keju parut
-Meisis
-Margarin 
-SKM

Cara :
-Kupas pisang, penyet/tekan pisang diatas talenan dengan sebuah pisau yang lebar, hingga pisang pipih
-Panaskan teflon diatas kompor dengan api kecil, diberi 1 sdm margarin. Setelah margarin mencair masukkan pisang.   Balik pisang hingga berwarna kecoklatan.
- Angkat pisang, taruh dalam piring, taburi dengan meisis, keju parut dan SKM. 

Kemarin karena kehabisan SKM jadi nggak dikasih deh.  Rasanya ada manis, sedikit asam dan gurih. Kaka aja abis 2 buah. Cocok disantap untuk menemani minum teh di sore hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar